apaajha@badbox

a little piece of heaven

Dibayang-bayang fatamorgana Berharap hidup khusnul khotimah

ini bermula dari lebaran tahun kemarin saya mudik ke bogor. tanah kelahiran orang tua.. wlopun saya ga bisa bahasa sunda.. 😀

ok, kembali ke topiknya,,jadi ceritanya saya sedang menikmati libur lebaran.. tapi karena kantor yang kasih hari libur hari raya cuma 1 minggu, saya terpaksa pulang lebih awal naek kereta ke sby.. ada yang menarik di perjalanan saya menuju st. gambir.. ternyata jakarta banyak berubah.. karena terakhir kesana thn 2007 :hammer udah bnyak bgt yang namanya busway.. tapi saya lebih suka naek metromini… 😀 disini saya sedang beruntung… (yeah i’m lucky )
masuk 2 orang pengamen yang kira2 berumuran sama seperti saya.. yang 1 wanita sebagai vokalis dan di iringi oleh rekan se profesinya sebagai gitaris… 😀 dilihat dari penampilan memang bukan seperti pengamen yang terkesan kumuh dan tidak tau aturan… mungkin mereka menjunjung tinggi arti profesionalitas… hehe…

pengamen metromini

di lagu pertama mereka menyanyikan lagu yang sebenarnya saya lupa judulnya.. 😀 seingat saya lagunya iwan false.. tetapi di lagu yang kedua yang paling berkesan untuk saya… saya hanya ingat satu baris lirik lagunya yang di ulang2.. “Dibayang-bayang fatamorgana
Berharap hidup khusnul khotimah..
” entah apa yang ada di benak saya.. hari ini saya teringat kembali oleh baris lirik lagu yang saya sendiri blum tau siapa penyanyi dan judulnya… bermodal sebaris lirik tersebut saya mencoba browsing dan ternyata lagu tersebut di nyanyikan oleh Opick feat flo berjudul Shalu’ala Muhammad
saya mencoba berbagi liriknya disini :

Opick feat flo – Shalu’ala Muhammad

Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad

Pabila hati hilang cahaya iman
Langkahnya hidup hitam tanpa penerang
Pabila jiwa jauh dari al-quran
Langkahnya hidup bagai tanpa pedoman

Pabila mulut jauh dari Asma-Nya
Langkahnya hidup bagai hilang berkahnya
Pabila dunia tak berlandaskan jiwa
Siap-siap akhirat meninggalkannya

Dibayang-bayang fatamorgana
Berharap hidup khusnul khotimah
Di bayang-bayang fatamorgana
Diri memohon selamatkan hamba

Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad

Pabila hati hilang cahaya iman
Langkahnya hidup hitam tanpa penerang
Pabila jiwa jauh dari al-quran
Langkahnya hidup bagai tanpa pedoman

Dibayang-bayang fatamorgana
Berharap hidup khusnul khotimah
Di bayang-bayang fatamorgana
Diri memohon selamatkan hamba

Ya Rabbi Ya Rabbi Ya Rabbi

Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad
Shalu’ala Muhammad

Sholallah ala Muhammad
Shallallahu Alaihi Wa Salam
Sholallah ala Muhammad
Sholallah alai Wa sallim

Yaa Nabi salaam alaika
Yaa Rasul Salaam’alaika
Yaa Habiib salam’alaika
Sholawattullah’alaika

Download disini : Download

Iklan

[Islam] Sesungguhnya Al-Qur’an Telah Menjawab

Manusia Bertanya : Kenapa aku diuji?

Qur’an Menjawab : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (Lihat QS.Al-Ankabuut : 2).

“Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta”. (Lihat juga QS.Al-Ankabuut : 3)

Manusia Bertanya : Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik?

Qur’an Menjawab : “...boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”. (Lihat QS.Al-Baqarah : 216)

Manusia Bertanya : Kenapa aku diberi ujian seberat ini?

Qur’an Menjawab : “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya……….” (Lihat QS.Al-Baqarah : 286)

Manusia Bertanya : Bolehkah aku frustrasi dan putus asa?

Qur’an Menjawab : “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman”. (Lihat QS.Ali Imraan : 139)

Manusia Bertanya : Bolehkah aku berputus asa ?

Qur’an Menjawab : “…dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. (Lihat QS.Yusuf : 87)

Manusia Bertanya : Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini?

Qur’an Menjawab : “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung”. (Lihat QS.Ali Imraan : 200)

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu‘”. (Lihat QS.Al-Baqarah : 45)

Manusia Bertanya : Bagaimana menguatkan hatiku?

Qur’an Menjawab : “….Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal…….” (Lihat QS.At-Taubah : 129)

Manusia Bertanya : Apa yang kudapat dari semua ujian ini?

Qur’an Menjawab : “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka……….” (Lihat QS.At-Taubah : 111)

[Islam] berbicara tentang qiamat

Daripada Huzaifah bin Asid Al-Ghifari ra. berkata:Datang kepada kami Rasulullah saw. dan kami pada waktu itu sedang berbincang-bincang. Lalu beliau bersabda: “Apa yang kamu perbincangkan?”. Kami menjawab: “Kami sedang berbincang tentang hari qiamat”.

Baca pos ini lebih lanjut

Kisah Segitiga Bermuda

mungkin cerita tentang segitiga bermuda sudah sering di dengar.. dikutip dari blog lain.. ternyata banyak kasus yang terkuak dari misteri segitiga bemuda…
Wilayah laut di selatan Amerika Serikat dengan titik sudut Miami (di Florida), Puerto Rico (Jamaica), dan Bermuda ini, telah berabad-abad menyimpan kisah yang tak terpecahkan. Misteri demi misteri bahkan telah dicatat oleh pengelana samudera macam Christopher Columbus. Lebih dari itu, tak jauh dari kapal, pada suatu malam tiba-tiba para awaknya dikejutkan dengan munculnya bola-bola api yang terjun begitu saja ke dalam laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya dari arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.

Baca pos ini lebih lanjut

status renungan

tertarik melihat status salah satu teman facebook teman saya yang isinya

Seringkali kita merindukan sesuatu yang tidak kita miliki sehingga memudarkan kebahagiaan atas apa yang kita miliki sekarang.
Bersyukurlah atas segala sesuatu yang kamu terima, karena percaya atau tidak, itulah yang terbaik untuk kamu.

bener juga sih.. lalu saya berfikir apa mungkin manusia di ciptakan oleh tuhan dengan format serakah dan tidak pernah puas akan segala hal sehingga sering kita lupa apa yang telah kita punya saat ini adalah apa yang membuat kita bahagia hingga saat ini.

pacarnya dia artis..?

vincenttanggal merah adalah hadiah terindah di hidup saya yang membosankan ini. seperti biasa saya membuka laptop sekedar untuk main game dan sedikit menabung code… hari ini cerah bgt. ga seperti akhir pekan biasanya, aneh memang tapi saya lebih suka berdiam diri dirumah daripada berdiam diri di mol ato kuburan.. dan mungkin satu2nya fungsi mall adalah bisokop alias tmpat nonton. klo saya punya bisokop ndiri di rumah mungkin saya naik pangkat menjadi manusia gua addicted. ga terasa ngantuk mulai melanda tapi hape butut saya berdering. serak2 basah memang.. tapi klo suara itu berasal dari sms ibu negara ga tau knp suaranya jadi enk aja ddnger.. 🙂
sempet semangat baca smsnya… tapi ga taunya ibu negara antah berantah ini ngajakin kluar buat ngajakin makan2 di mol. hadeeee… smangat 45 berubah mnjadi smangat 2012. -__-!

pas udah nyampe mol ternyata saya tidak menyesal nerima ajakan si ibu.. krna saya di sana bertemu dengan artis tersohor.. wkwkwkwkw… dalam hati udah ngakak sambil guling2.. bener kata ibu negara kmaren.. dia emang mirip vincent..

parah ni orang miripnya udah kayak pinang di belah-belah.. :)) teryata dia pacar dari sodaranya ibu negara..sepanjang jalan orang pda mlongo liatin ni orang… jaga jarak agh.. ntar di kira manager artis lg… wkwkwkw…

install gammu part 1

– install paket gammu


root@hq:~# apt-get install gammu
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
The following extra packages will be installed:
libgammu0
Suggested packages:
wammu
The following NEW packages will be installed:
gammu libgammu0
0 upgraded, 2 newly installed, 0 to remove and 2 not upgraded.
Need to get 752kB of archives.
After unpacking 2212kB of additional disk space will be used.
Do you want to continue [Y/n]? Y
WARNING: The following packages cannot be authenticated!
libgammu0 gammu
Install these packages without verification [y/N]? y
Get:1 http://koi.bits-soft.com feisty/universe libgammu0 1.09.00-1 [393kB]
Get:2 http://koi.bits-soft.com feisty/universe gammu 1.09.00-1 [359kB]
Fetched 752kB in 7s (95.5kB/s)
Selecting previously deselected package libgammu0.
(Reading database ... 107185 files and directories currently installed.)
Unpacking libgammu0 (from .../libgammu0_1.09.00-1_i386.deb) ...
Selecting previously deselected package gammu.
Unpacking gammu (from .../gammu_1.09.00-1_i386.deb) ...
Setting up libgammu0 (1.09.00-1) ...
ldconfig: File /lib/libext-2.so.7 is empty, not checked.

Setting up gammu (1.09.00-1) ...

– colokin usbnya ke PC sms gateway
root@hq:~# dmesg | tail
[19943.800554] usb 3-1: pl2303 converter now attached to ttyUSB0
[19943.800676] usbcore: registered new interface driver pl2303
[19943.800680] drivers/usb/serial/pl2303.c: Prolific PL2303 USB to serial adaptor driver
[20035.635104] usb 3-1: USB disconnect, address 2
[20035.635312] pl2303 ttyUSB0: pl2303 converter now disconnected from ttyUSB0
[20035.635327] pl2303 3-1:1.0: device disconnected
[20053.990614] usb 3-1: new full speed USB device using uhci_hcd and address 3
[20054.152549] usb 3-1: configuration #1 chosen from 1 choice
[20054.155513] pl2303 3-1:1.0: pl2303 converter detected
[20054.155637] usb 3-1: pl2303 converter now attached to ttyUSB0

– buat file configurasi di /etc/gammurc

[gammu]
port = /dev/ttyUSB0
#model = 6110
connection = at19200
#synchronizetime = yes
#logfile = gammulog
#logformat = textall
#use_locking = yes
#gammuloc = locfile
#startinfo = yes
#gammucoding = utf8
#rsslevel = teststable
#usephonedb = yes

– cek hp dengan perintah di bawah

root@hq:~# gammu --identify
Manufacturer : Siemens
Model : unknown (C55)
Firmware : 24
IMEI : 352253006560659
SIM IMSI : 510890941670929

– untuk mengirim sms ketik perntah

root@hq:~# gammu --sendsms TEXT +6285735778006

root@hq:~# gammu --sendsms TEXT +6285735778006
coba send sms dari gammu

-setelah selesai mengetik pesannya tekan ctrl+D

If you want break, press Ctrl+C...
Sending SMS 1/1….waiting for network answer..OK, message reference=85
root@hq:~#

mudah kan….? untuk skarang sampe disini dulu mamen… part2 nanti coba dibikin via web base + databasenya

Ketenangan Hati

1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada diri sendiri dan bersikaplah mandiri.

2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu.

3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu.

4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam, iri hati dan kebencian.

5. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu Manage lah waktumu.

6. Jangan khawatir akan hari esok. Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Cinta, hidup dan mati ada di tangan Tuhan.

Ia telah menuliskan takdir manusia jauh saat sebelum kita di lahirkan.

Ia tahu apa yg terbaik bagi kita, maka dari itu jangan pernah sesali apa yang terjadi meskipun terasa perih bagi kita.

Pada akhirnya setiap manusia akan di ciptakan untuk saling berpasang pasangan, maka dari itu jgn pernah kuatir akan cinta mu.

7. Ketuklah, Maka pintu akan terbuka.

Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu.

Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.

Tapi semua yg aku tulis di atas tak pernah aku lakukan,

aku terlalu muda untuk mengerti,

aku terlalu tua untuk peduli,

aku terlalu bodoh untuk menyadari .

refi : repos

Avenged Sevenfold – Dear God

A lonely road crossed another cold state line
Miles away from those I love, purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can’t help but wish that I was there, back where I’d love to be

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I’m not around, when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her and now I wish I’d stayed
?Cause I’m lonely and I’m tired, I’m missing you again, oh no, once again

There’s nothing here for me on this barren road
There’s no one here while the city sleeps and all the shops are closed
Can’t help but think of the times I’ve had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I’m not around, when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her and now I wish I’d stayed
?Cause I’m lonely and I’m tired, I’m missing you again, oh no, once again

Well, some search never finding a way
Before long they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in to selfish ways
And how I miss someone to hold when hope begins to fade

A lonely road crossed another cold state line
Miles away from those I love, purpose hard to find

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I’m not around, when I’m much too far away
We all need the person who can be true to you
I left her when I found her and now I wish I’d stayed
?Cause I’m lonely and I’m tired, I’m missing you again, oh no, once again

Begadang jangan begadang

bikin posting begadang cz blakangan ini jadi sering begadang… bingung mikirin hidup… makin tua tapi blum punya apa2… cz ane bukan anak mentri yang tiap punya kepengen tinggal nendang pantat ortu..
sambil iseng2 nyicil bikin web yang insya alloh bisa di pake n di jual ntar. tapi alhamdulillah 1 beban udah slese.. nikmatin rizki yang udah di kasih alloh S.W.T dlu… sambil ngurangin penat kerjaan.. dan kuliah yang makin ancur… masa dapet ip cuma segitu… sejenak merasa menjadi manusia terbodoh di dunia… cuma ada 1 pertanyaan…. KNP..? knp ipnya sgitu..? knp cuma aku yang dapet ip segitu..? damn…!!!

smoga smua ada hikmahnya amieeeen…..

%d blogger menyukai ini: